Solusi iPhone Mati Total

solusi iphone mati total dan harus di service

Siapa yang tak panik jika smartphone kesayangannya tiba-tiba mati total dan tidak bisa dihidupkan kembali? Jika hal itu terjadi pada smartphone Anda, tentunya Anda akan merasa demikian. Kasus seperti ini kerap terjadi pada iPhone, dimana mendadak iphone mati total tanpa sebab. Ketika hal itu berlangsung, Anda mungkin berpikir iPhone Anda rusak dan Anda perlu untuk membeli yang baru.

Kondisi itu bisa saja benar apabila masalahnya cukup buruk. Akan tetapi ada banyak langkah yang dapat Anda coba untuk memperbaiki iPhone Anda sebelum mengklaim bahwa itu benar-benar mati.

Penyebab iPhone Mati Total

Banyak penyebab kenapa iPhone bisa mati total. Diantaranya adalah
1. Gagal saat upgrade IOS
2. iPhone jatuh
3. iPhone tidak bisa dicharger
4. Perangkat ter-jailbreak

Masih banyak lagi penyebab iPhone yang mati total. Untuk memperbaikinya, ada solusi untuk mengatasi hal tersebut.

• Restart atau tekan tombol power

Hal pertama yang harus Anda lakukan jika iPhone mendadak mati adalah memeriksanya dengan seksama. Untuk melakukan hal ini, cukup tahan tombol Hold di pojok kanan atas di tepi ponsel selama sekitar 10 detik.

Jika belum menyala, coba ulangi sekali lagi. Setelah itu layar iPhone Anda akan berkedip dan tidak lama kemudian akan muncul logo Apple. Jika iPhone dapat kembali beroperasi secara normal, disarankan untuk restart iPhone agar fitur yang ada bisa bekerja dengan normal.

• Charge iPhone Anda

Ada sejumlah kasus, iPhone mati mendadak dan tidak bisa dihidupkan kembali karena daya baterai sudah sangat rendah. Hal itu karena iPhone memanfaatkan daya baterai yang tersisa untuk mengamankan data dan pengaturan. Untuk itu isi baterai iPhone melalui charger adapter atau tancapkan ke port USB komputer. Namun bila baterai iPhone benar-benar kosong, disarankan untuk mencharge melalui charger adapter.

• Tekan tombol Hold dan Home

Jika iPhone tidak bisa di-restart, coba cara ini sebagai alternatif. Tekan tombol Hold dan tombol Home secara bersamaan selama 10 detik. Jika memungkinkan, kamu bisa menekannya selama 20 atau 30 detik. Dalam banyak kasus, cara itu dijamin dapat menghidupkan kembali iPhone yang mati mendadak.

• Restore iPhone

Jika cara di atas dirasa belum maksimal, terkadang solusi terbaik yang harus dilakukan adalah dengan mengembalikan iPhone Anda ke pengaturan pabrik. Ini akan menghapus semua data dan pengaturan pada iPhone Anda. Langkah ini dijamin dapat memecahkan banyak masalah.

Biasanya, Anda hanya cukup mensinkronisasikan iPhone Anda dan klik tombol Restore via iTunes. Tetapi jika iPhone tidak dapat menyala, Anda memerlukan teknik di bawah ini.

– Pasang kabel USB iPhone ke konektor dock, jangan ke komputer Anda
– Tahan tombol Home selama beberapa detik
– Setelah itu colok kabel USB ke komputer
– Langkah ini akan membuka iTunes, memposisikan iPhone ke recovery mode, dan memungkinkan Anda mengembalikan iPhone ke pengaturan pabrik.

• Pergi ke Service Center

Setelah melakukan cara maupun tips diatas namun tetap saja tidak ada hasilnya alias nihil, maka kami hanya menyarankan untuk membawa iPhone kamu ke tempat service center resmi iPhone atau bisa langsung datang ke Outlet Terdekat IREPAIR ABA di JABODETABEK, Bandung dan Bali. Mungkin iPhone kamu mengalami kerusakan pada hardware dan tidak memungkinkan untuk menjangkaunya atau memperbaikinya.

Itulah ulasan mengenai Cara Menghidupkan iPhone yang Mati Total dengan Berbagai Metode Tanpa Ribet. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

Baca Juga : Mengatasi Kamera iPhone Error

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *